Review Singkat Harga dan Spesifikasi Samsung Ace 4 LTE



BukaGadget.com -Klasifikasi dari jenis Samsung Ace 4 LTE termasuk kedalam jenis smartphone low entry sesuai dengan harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 LTE yang ditawarkan dengan kisaran harga 3 juta-an. Kisaran harga ini tentu saja disiapkan berdasarkan spesifikasi yang luar biasa untuk ukuran smartphone. Spesifikasi yang disediakan dalam smartphone ini diawali dengan prosesor quadcore bernama Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.2 GHz. Kecepatan prosesor bermutu ini dilengkapi dengan GPU untuk display yang lebih baik dari Adreno 306. Smartphone ini mampu menyediakan akses internet tercepat di kelasnya sehingga pilihan ini disukai oleh banyak orang baik dalam skala nasional ataupun internasional.


Jaringan yang disediakan dalam smartphone ini memungkinkan akses yang tidak terbatas pada jaringan internet. Dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 smartphone ini menjadi layak untuk digunakan sebagai alat komunikasi yang baik. Perangkat Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100 tentu saja tersedia di dalam harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 LTE sebagai fasilitas standar smartphone. Jaringan 4G LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 membuat kecepatan akses internet smartphone ini sangat tinggi hingga mencapai 150 Mbps. Konektifitas yang disajikan sama dengan pilihan koneksi standard yang ada pada kebanyakan smartphone yaitu Bluetooth 4.0, A2DP,  dan micro USB v2.0.

Perpindahan data juga bisa difasilitasi oleh NFC sebagai penyedia fasilitas pemindahan data untuk jarak dekat yang lebih aman. Sebagai tambahan, jaringan GPRS dan EDGE disediakan. Anda bisa mendapatkan akses maksimal dengan menggunakan perangkat Wi-Fi 802.11 dan Wi-Fi direct sebagai penerima dan Wi-Fi hotpot sebagai alat yang anda gunakan untuk tethering dengan harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 LTE. Akses internet anda akan terasa lebih baik dengan layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi 400x800 pixels. Kepadatan pixel pada layar ini bisa mencapai ~217 ppi. Dengan kemampuan layar tersebut memang tampak tidak ada yang istimewa namun dengan layar Super AMOLED smartphone ini bisa memberikan gambar yang lebih detil dalam segi warna.

Pemanfaatan kamera pada smartphone ini mash terkesan standar bila dibandingkan dengan teknologi kamera terbaru atau teknologi kamera smartphone lain. Kamera belakang masih memiliki lensa 5 MP dengan resolusi yang cukup tinggi, sebesar 2592 х 1944 pixels. Untuk kesempurnaan gambar kamera ini dilengkapi dengan lampu flash LED dan berbagai sistem untuk mendapatkan fokus. Dengan harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 LTE, anda bisa memanfaatkan fasilitas autofocus atau touch focus agar hasil yang didapatkan pada saat menggunakan kamera lebih baik. Menggunakan kamera ini untuk merekam akan menghasilkan video dengan resolusi 720p dan kecepatan 30fps. Semua data akan disimpan dalam memori standar sebesar 4 Gb. Tambahan penyimpanan dengan fasilitas microSD bisa anda tingkatkan hingga 64 Gb.


Dengan pilihan chipset yang baik dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 anda bisa menikmati berbagai hal dengan fasilitas yang disajikan oleh smartphone ini. Processor Quad-core Cortex-A53 akan memperlancar semua aktivitas anda dan membuat setiap display pada smartphone menjadi lebih baik melalui media pengolah tampilan Adreno 306. Setiap hal yang anda lakukan akan diolah oleh prosesor berkecepatan 1.2GHz. kecepatan pengolahan ini sudah cukup tinggi untuk kisaran harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 LTE yang diawali dengan angka dasar sebesar 2.900.000 rupiah.

Baca Juga Ulasan Terkait: