Hemat dengan Harga dan Spesifikasi Samsung Ace 4 Duos yang Terjangkau tapi Berkualitas



BukaGadget.com -Samsung Ace 4 Duos merupakan versi mini dari Samsung Ace 4 versi SM-G357FZ atau dikenal juga dengan sebutan Samsung Ace 4 LTE. Harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 duos sebagai versi mini tentu saja jauh lebih rendah dibandingkan dengan versi lain namun diseimbangkan dengan pilihan fitur dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan smartphone lain dalam kisaran harga yang sama. Smartphone ini ditampilkan dengan layar yang agak kecil sebesar 3.65 inci. Ukuran ini tentu saja memadai untuk orang yang lebih menyukai sebuah smartphone yang bersifat fungsional. Untuk hal ini TFT Capacitive Touchscreen tentu saja tidak menjadi masalah karena layar ini memiliki fungsi yang sangat baik dan jitu.


Resolusi dan display tentu dibutuhkan agar tampilan yang diberikan nyaman untuk dipandang sehingga anda dapat bekerja dengan smartphone tersebut dalam waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu display dengan resolusi 320 x 480 Pixel disediakan untuk smartphone ini. Kejituan warna merupakan sesuatu yang mutlak dalam harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 duos dengan adanya sistem 16M Warna yang ditampilkan di bawah Corning Gorilla Glass. Smartphone ini memiliki fasilitas dual GSM SIM card dengan fasilitas konektifitas GPRS dan EDGE. Kemampuan koneksi jaringan standar disajikan dalam bentuk 3G dan HSDPA. Fasilitas ini hanya dibebankan pada SIM 1 sehingga anda tidak dapat berganti jaringan dengan mudah tanpa membongkar smartphone anda.

Walaupun kecepatan prosesor hanya 832MHz namun prosesor Qualcom MSM7227 sudah sangat baik dan mampu memberikan anda tampilan yang memadai ketika anda melakukan akses internet. GPU Adreno 200 sebagai versi mini dari Adreno 306 akan membantu anda untuk mencapai tampilan maksimal yang bisa jadi anda anggap memuaskan dengan dasar harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 duos. Orang-orang yang terbiasa berurusan dengan prosesor berkecepatan rendah tidak akan heran dengan kemapuan prosesor ini dan bisa menyesuaikan diri dengan mudah. Orang yang terbiasa berurusan dengan prosesor berkecepatan minimal 1GHz memang harus meluangkan waktu untuk melatih diri dengan bersabar. Penggunaan yang benar akan menunjukkan kemampuan sejati dari prosesor ini sehingga mampu melebihi ekspektasi anda.

Anda mungkin akan mendapatkan beberapa masalah ketika anda ingin mengakses data di dalam smartphone tersebut. Memori yang dimiliki oleh smartphone ini hanya 512MB. Hal ini akan membuat keseimbangan antara prosesor yang berkecepatan rendah dan RAM yang kecil sehingga tidak akan terjadi hambatan pada saat mengambil data. Namun dengan harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 duos anda tetap akan merasakan jeda yang cukup bila data yang ingin anda ambil atau pindahkan cukup besar. Hal yang sama juga akan mempengaruhi kecepatan akses internet anda. Akses anda mungkin akan dibatasi pada situs tertentu. OS Android 2.3 Gingerbread adalah masalah lain yang bisa menurunkan daya tarik untuk menggunakan smartphone ini.


Keuntungan yang jelas dari smartphone ini adalah kemampuan untuk bertahan lebih lama dibandingkan smartphone lain. Anda bisa menggunakan smartphone ini untuk berkomunikasi selama 11 jam. Anda juga bisa menyimpan data anda dalam penyimpanan standar berkapasitas 3Gb. Upgrade yang disediakan untuk smartphone ini terbatas pada 32 Gb dengan microSD. Perangkat koneksi internet yang memadai membuat smartphone ini tetap layak anda gunakan untuk kebutuhan komunikasi online standar. Tawaran ini cukup baik untuk harga dan spesifikasi Samsung Ace 4 duos yang ada dalam kisaran 1.250.000 rupiah.

Baca Juga Ulasan Terkait: